DANAU TOBA

by



sebut saja "Liburan di Danau Toba"

Tanggal 4 Oktober 2008 rame-rame pergi ke danau toba. Tempatnya yang bagus juga mendukung pemandangan yang indah menjadikan tempat tersebut pantas dikunjungi.
Sekedar informasi juga, Danau Toba merupakan danau terbesar di Asia Tenggara, So Indonesia must be proud karena itu. hehehe...

Danau toba juga mempunyai pulau kecil di tengahnya, gak kecil, besar kenyataannya, heheheh. Nama pulaunya pulau Samosir. Banyak juga yang tinggal dan beraktivitas di sana. Oh iya juga, danau toba juga terletak di 3 kabupaten, kab. Simalungun, Parapat, and Ambarita.

Legenda zaman dulu juga menyebutkan, kalau ada ikan mas yang berwujud manusia menikahi pemuda setempat. Namun pemuda setempat terlanjur mengucap kata sumpah yang tidak boleh diucapkan ketika mereka menikah dulu. Maka terciptalah genangan air yang sangat besar dan disebut Danau Toba. Ya.. Namanya juga legenda..

Tapi menurut faktanya, pada 75000 tahun yang lalu, pernah terjadi letusan dahsyat di sana sehingga meletuskan batuan vulkanik. Dampak dari letusannya membuat kawah yang sangat lebar yang lama-kelamaan terisi air dan terciptalah danau toba.
Ya.. gitu deh.